Danny Ingin Ambil Alih Aset Pemprov Sulsel, Begini Jawaban Menohok Andi Sudirman

Kamis, 1 April 2021 15:02

Andi Sudirman Sulaiman

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan tanggapan terkait adanya keinginan Pemerintah Kota Makassar untuk mengambil alih sebagian aset Pemerintah Provinsi Sulsel.

Tidak terduga, untuk pertama kalinya, Andi Sudirman memberikan jawaban menohok. Menurutnya, ada baiknya jika Pemkot Makassar fokus terlebih dahulu dalam menyesaikan program yang telah digagas.

“Banyak kerjanya kota yang bisa diselesaikan dulu. Nanti kita bicarakan dengan baik. Intinya banyak programnya kan. Termasuk sistem bagaimana sistem kanal, sistem drainase, sistem apa, ditertibkan semua. ,” kata Andi Sudirman, ketika ditemui di Hotel Claro Makassar, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Andi Sudirman menegaskan bahwa ia akan melakukan koordinasi dengan pihak pemkot. “Karena bukan hanya punyanya kota. Karena kami juga memiliki kewajiban disini dan kota juga miliki itu. Kita sama-samalah bekerja dengan hal-hal yang strategis,” jelasnya.

Sebelumnya, Walikota Makassar, Danny Pomanto menjawab tuntutan Supporter PSM untuk bisa mengambil alih Stadion Barombong. Karena menurutnya selama ini Pemprov dinilai kewalahan mengurus tiga stadion sekaligus yakni, Mattoanging, Barombong dan Sudiang.

“Jika Barombong diserahkan ke Pemkot, maka tahun depan pihaknya akan menyelesaikan pembangunannya. Kalau perlu Sudiang juga, ini untuk membantu Pemprov, agar mereka bisa fokus pada pembangunan Mattoanging,” jelas Danny. (selfi/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI