Deddy Corbuzier: Lawan Orang yang Suka Mengkafir-kafirkan, Jangan Diam!

Kamis, 1 April 2021 14:36

Deddy Corbuzier

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Rentetan serangan teror melanda negeri ini setidaknya telah dua kali terjadi dalam sepekan ini. Sungguh mengenaskan.

Aksi bom bunuh diri di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar usai ibadah Minggu Palma 28 Maret 2021 yang mengakibatkan dua orang pelaku bom bunuh diri tewas serta 20 orang lainnya di sekitar lokasi luka-luka.

Disusul berselang tiga hari kemudian seorang perempuan muda, masih 25 tahun, sendirian menerobos Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri), mencoba menembak petugas di pos jaga, hingga akhirnya terpaksa ditembak mati oleh polisi, pada Rabu 31 Maret 2021.

Artis kondang Deddy Corbuzier pun angkat bicara terkait insiden berdarah ini. Lewat kanal YouTube-nya, Close the Door Corbuzier Podcast bertajuk TERORIS GOBLOK INDONESIA!!, ia secara terbuka menyerukan untuk melawan radikalisme dan terorisme.

“Anda apapun agamanya, mau Islam, Kristen, Khatolik, Hindu, Budha maupun Konghucu kita harus berani ngomong untuk melawan orang-orang yang suka ngomong, toanya besar, bicara dimana-mana, mengkafir-kafirkan semua orang diluar apa yang dia yakini yang akhirnya membuat orang-orang bodoh seperti tadi (pelaku teror) percaya harus memusuhi agama lain atau percaya harus memusuhi orang lain. Itu yang harus kita lawan,” tegas Deddy Corbuzier dikutip fajar.co.id, pada Kamis (1/4/2021).

Ia berseru untuk tidak hanya diam dan menjadi penonton atas kondisi memprihatinkan ini. Melalui opini dan wacana yang baik, bangsa ini harus menunjukkan perlawanan terhadap pelaku teror tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI