Dukung Pendataan Keluarga Tahun 2021, Plt Gubernur Minta Warga Berikan Data Akurat

Kamis, 1 April 2021 16:07

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menerima Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sulsel Andi Ritamariani di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Kamis (1/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Plt Gubernur sekaligus menjalani proses pendataan dalam rangka Program Pendataan Keluarga Tahun 2021. Andi Sudirman menjadi orang pertama yang didata oleh BKKBN di Sulsel.

Sejumlah pertanyaan diajukan kader pendata dalam proses pendataan itu, diantarahya terkait dengan informasi Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Usai pendataan, Andi Sudirman menyampaikan dukungannya terhadap program pendataan keluarga tersebut. Menurutnya, pendataan ini penting untuk mengetahui kondisi keluarga secara kesehatan dan juga secara ekonomi.

“Pendataan keluarga ini penting untuk mengetahui tentang kondisi kesehatan keluarga dan kondisi pendapatan dalam hal ini ekonomi keluarga untuk melihat persoalan perencanaan keluarga yang baik dan berimbang,” ucapnya.

Dukungan terhadap program pendataan keluarga ini, kata Plt Gubernur, juga harus datang dari masyarakat. Untuk itu, Andi Sudirman meminta masyarakat Sulawesi Selatan dapat memberikan data akurat kepada para petugas pendata.

Plt Gubernur mengungkapkan melalui pendataan ini pemerintah dapat mengetahui dengan baik kondisi kesehatan masyarakat termasuk dalam menekan resiko terjadinya stunting.

“Dengan pendataan ini kami minta kerjasama warga untuk bisa memberikan data akurat untuk membantu mempercepat pendataan,” tegasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI