Hotel Wisata Duta Covid-19 Dihentikan, Andi Sudirman Siapkan Tempat Lain

Kamis, 1 April 2021 18:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman buka suara terkait hotel wisata duta Covid-19 yang dihentikan.

Menurutnya, yang dihentikan itu adalah pengoperasian hotel. Karena pemprov tetap memfasilitasi bagi pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Covid-19.

“Dialihkan ke beberapa ruang isolasi. Karena ini kan Covid-19 alhamdulillah sudah mulai turun di wisata covid-19. Maka sisa-sisanya kita alihkan ke ruang-ruang isolasi yang kita siapkan. Dan itu termasuk wisata Covid juga,” kata Sudirman, Kamis, (1/4/2021).

Lebih lanjut pria kelahiran Bone itu mengatakan bahwa pemberhentian hotel wisata duta Covid-19 pastinya telah melalui beberapa pertimbangan.

Ia menegaskan, pemprov telah menyiapkan tempat pengganti bagi pasien OTG. “Ada juga ruang isolasi sendiri, ada juga rumah sakit. Jadi kita minta tetap ada,” jelasnya.

Sudirman menyebutkan bahwa selama ini, memang sudah ada desakan untuk menghentikan program hotel wisata duta Covid-19. Karena kasus Covid-19 sudah mulai menurun.

“Kami justru didesak semua rumah sakit tarik kesini. Karena kenapa, tinggal beberapa (yang isi hotel wisata, red),” jelasnya. (selfi/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI