Jelang Ramadan, Harga Pangan Cenderung Stabil Kecuali Cabai

Kamis, 1 April 2021 17:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Harga komoditas pangan tetap stabil jelang bulan ramadan. Hanya, cabai yang dari beberapa bulan terakhir mengalami kenaikan.

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya yang turun memeriksa harga komoditas mengungkapkan, harga cabai belum menunjukkan penurunan harga.

Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan mengungkapkan, hampir seluruh komoditas memiliki harga yang masih cenderung stabil. Namun sedikit yang mengalami kenaikan.

“Yang naik cabai itu Rp85 ribu dari harga Rp60 ribu. Sudah seminggu. Cabai keriting juga jadi Rp40 ribu sebelumnya Rp30 ribu,” ujar Sahar, Kamis (1/4/2021).

Menurut Sahar, hal itu dipengaruhi oleh faktor cuaca yang membuat produksi dan distribusi terganggu. Baru-baru ini juga wilayah pemasok komoditas di Sulsel terendam banjir. “Iya karena hujan, juga banjir jadi biasa gagal panen,” sambung Sahar.

Kendati demikian, Ketua ASOBSI ini mengatakan bahwa pihaknya berupaya melakukan sejumlah upaya untuk menstabilkan harga. Juga menjalankan setiap program yang diinisiasi oleh Pemkot.

“Apalagi ini kan sudah ditekankan oleh pak Wali (Danny Pomanto) agar bisa menekan harga jadi kita akan lakukan,” tutup Sahar. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI