Jenazah ZA Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Kamis, 1 April 2021 09:32

Aksi baku tembak yang terekam CCTV.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jenazah terduga teroris penyerang Mabes Polri, ZA telah diserahkan kepada pihak keluarga pada Kamis (1/4) dini hari. Hal ini setelah RS Polri Kramat Jati melakukan proses identifikasi terhadap jenazah wanita berusia 25 tahun itu.

“Sudah diserahkan ke pihak keluarga difasilitasi teman-teman dari Polda Metro untuk dilakukan penguburan malam ini juga,” kata Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Kombes Pol Umar Shahab, Kamis (1/4) dini hari.

Setelah dilakukan penyerahan kepada pihak keluarga, jenazah ZA dimakamkan di TPU Pondok Ranggon. Tim dokter RS Polri juga telah melakukan identifikasi, sebelum jenazah ZA diserahkan ke pihak keluarga.

“Langsung ke TPU Pondok Ranggon. Sudah kita lakukan pemeriksaan jenazah dan hasilnya akan kita sampaikan ke penyidik,” ucap Umar.

Umar enggan membeberkan secara rinci hasil identifikasi tim dokter RS Polri. Begitu juga ketika ditanya soal berapa tembakan yang masuk ke tubuh ZA, hingga tewas.

“Hasilnya nanti kami sampaikan ke penyidik. Tetapi meninggal karena kena tembakan,” ujar Umar.

Dia tak memungkiri, salah satu tembakan mengarah pada jantung. Tembakan tersebut dinilai yang mematikan.

“Yang mematikan di jantung,” tandas Umar.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kronologis penyerangan terduga teroris berinisial ZA, 25, yang masuk ke Kompleks Mabes Polri, sekitar pukul 16.30 WIB. Penembakan tegas dan terukur dilakukan aparat kepolisian terhadap pelaku terorisme tersebut.

Komentar


VIDEO TERKINI