Kamis Putih, Tiga Terduga Teroris Terkait Bom Gereja Katedral Kembali Diamankan

Kamis, 1 April 2021 21:05

Tim Gegana dan Labfor Polda Sulsel mengerahkan anjing pelacak di TKP Jl Kajaolalido depan Gereja Katedral Senin, 29 Mare...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Tiga terduga teroris kembali diamankan Tim Densus 88 Antiteror, bertepatan dengan Kamis Putih, Kamis (1/4/2021). Ketiganya memiliki keterkaitan dengan bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan pada Minggu (28/3/2021).

Dengan demikian terkait kasus tersebut, Tim Densus 88 telah menangkap total 16 terduga teroris di Makassar. Enam diantaranya adalah wanita.

“Hari ini ada tiga orang diamankan Densus 88. Total yang diamankan sampai hari ini sebanyak 16 orang di wilayah Makassar dan sekitarnya,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan dalam keterangannya, Kamis (1/4).

Tiga terduga teroris tersebut diamankan di sejumlah lokasi berbeda.

“Dari 16 orang yang sudah diamankan, enam di antaranya perempuan, selebihnya laki-laki, ” ungkapnya.

Meski demikian, dia belum bisa menjelaskan peran dari tiga terduga teroris yang ditangkap pada Kamis Putih ini. Demikian juga dengan 13 terduga teroris lainnya.

“Untuk itu belum bisa disampaikan karena dalam rangka pemeriksaan pada 16 orang itu. Ini masih diperiksa penyidik Densus,” ujarnya.

Para terduga teroris tersebut masih diperiksa di markas Polda Sulsel oleh penyidik Densus 88.

“Semua masih di Makassar, masih diperiksa di Polda. Untuk barang bukti belum bisa disampaikan secara detail, nanti setelah lengkap semua termasuk statusnya akan dirilis. Semua terduga diamankan ada di Sulsel, wilayah Makassar dan sekitarnya,” ucapnya.(fin/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI