Kapten Jerman Bingung, Kok Bisa Dipermalukan Macedonia Utara di Kandang Sendiri

Kamis, 1 April 2021 09:37

Ilkay Gundogan merayakan gol penaltinya bersama Leroy Sane (tengah) dan Serge Gnabry/EFE

FAJAR.CO.ID, DUISBURG—Jerman kembali menelan malu. Dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Der Panzer dikalahkan Macedonia Utara di Schauinsland-Reisen-Arena – Duisburg, hari ini.

Jerman yang mengontrol pertandingan sejak awal kebobolan pertama kali di menit ke-45+2’. Adalah penyerang gaek tim tamu, Goran Pandev yang berhasil menaklukkan Marc-Andre ter Stegen setelah mendapat assist dari Enis Bardhi.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui sang kapten, Ilkay Gundogan. Gelandang Manchester City tersebut mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti. Macedonia Utara kemudian memastikan kemenangan lewat gol Eljif Elmas di menit ke-85 dengan Arijan Ademi sebagai pemberi assist.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Itu tidak mudah dilakukan. Kami tahu bahwa kami tidak bisa meremehkan lawan dan saya rasa kami tidak melakukannya. Kami hanya tidak cukup baik malam ini dan harus lebih baik di depan gawang,” kata İlkay Gündoğan di situs resmi UEFA.

Serge Gnabry, penyerang Jerman sangat menyesalkan kekalahan memalukan ini. “Kami datang ke pertandingan sebagai favorit yang jelas dan menciptakan banyak peluang. Kami kebobolan lebih dulu tetapi kembali ke permainan dan kecewa karena tidak mendapatkan apa-apa,” keluhnya.

Statistik memperlihatkan Jerman melakukan 62% penguasaan bola. Akan tetapi, mereka hanya melepaskan dua tembakan tepat sasaran berbanding empat milik tim tamu. “Kami tahu kami harus melakukan yang lebih baik dalam hal konversi peluang kami, tetapi saya tidak khawatir tentang EURO. Ini belum dimulai dan kami masih punya waktu untuk melakukan pekerjaan itu. Perlu,” tegas Gnabry.

Komentar


VIDEO TERKINI