Keteteran di Laga Lawan Borneo, Syamsuddin Batola Bakal Perbaiki Kondisi Fisik Pemainnya

Kamis, 1 April 2021 11:42

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola

FAJAR.CO.ID, MALANG — PSM Makassar masih punya sejumlah pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan sebelum laga 8 besar Piala Menpora 2021, mendatang. Salah satu yang terlihat adalah masalah fisik para pemainnya.

Pada laga terakhir di grup B melawan Borneo FC sangat terlihat pasukan Ramang keteteran menghadapi gempuran Pesut Etam yang bermain lepas. Justru PSM tampil tertekan dan keteteran dari segi fisik.

Di laga tersebut, PSM yang unggul cepat 2 gol di awal babak pertama harus rela dipaksa imbang 2-2 oleh Borneo. Dengan hasil itu PSM berhak memiliki satu tiket ke 8 besar Piala Menpora 2021.

Masalah fisik yang akan menjadi fokus Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola kedepan. Ia tidak ingin kecolongan lagi seperti pada laga kemarin.

Terkait masalah fisik itu sendiri, Syamsuddin menyebut fisik pemainnya terkuras karena intensitas tinggi dari 3 laga yang mereka jalani di grup B.

“Evaluasi masalah fisik memang pemain-pemain kami terkuras, karena di tiga laga ini mereka mengeluarkan semua kemampuannya. Mulai dari lawan Persija, Bhayangkara sampai pada pertandingan hari ini, semua mengeluarkan kemampuannya,” ujar Syamsuddin pada sesi konferensi pers virtual.

Mantan pemain PSM Makassar era 90’an ini bertekad akan melakukan perbaikan secara menyeluruh, terkhusus pada segi fisik dan taktik. Ia pun berharap pemainnya dapat memanfaatkan jeda sebelum 8 besar nanti.

Komentar


VIDEO TERKINI