Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Wakil Ketua DPR RI Prihatin Atas Bom Bunuh Diri

Kamis, 1 April 2021 19:11

Kunjungan Wakil ketua DPR RI Aziz Syamsuddin bersama Komisi III DPR ke Gereja Katedral Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pasca peristiwa bom bunuh diri terjadi di Gereja Katedral, sejumlah pihak ramai-ramai mengunjungi tempat ibadah itu yang terletak di Jalan Kajaolalido, Makassar.

Terakhir, Wakil Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin bersama rombongannya mendatangi gereja tersebut. Kedatangannya didampingi oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip dan mendapat pengawalan ketat dari puluhan aparat kepolisian.

Setibanya di gereja itu, politisi dari fraksi Partai Golkar ini langsung menyampaikan rasa prihatin atas peristiwa yang melukai 20 orang tersebut. Semoga, kata dia, menjadi pembelajaran untuk ke depan bagi masyarakat dan aparat lainnya.

“Semoga ini menjadi instrospeksi bagi seluruh pihak tanpa terkecuali untuk meningkatkan rasa kewaspadaan dalam hal ini untuk saling menjaga dalam masa pandemi ini,” katanya di depan Gereja Katedral, Kamis (1/3/2021)

“Bagaimana juga polisi dan BNPT dan pihak terkait agar dukungan dari seluruh lapisan yang ada. Saya juga ucapkan selamat hari Kamis Putih, Jumat Agung, dan selamat Paskah pada hari Minggu. Semoga dapat memberikan barokah. Seluruh umat lainnya untuk saling toleransi umat beragama,” sambung dia kepada wartawan.

Setelah melihat gereja dari luar, Aziz dan rombongannya pun masuk ke gereja tersebut melalui pintu gerbang depan. Pintu itu merupakan titik dua pelaku bom bunuh diri itu, Lukman dan istrinya, YSF melancarkan aksinya pada Minggu pagi (28/3/2021) kemarin.

Komentar