Mabes Polri Kecolongan, Penjaga Saat Aksi Teror Bakal Diperiksa Propam

Kamis, 1 April 2021 17:17

Terduga teroris yang tertembak mati di Mabes Polri. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Anggota kepolisian yang berjaga saat terjadinya aksi teror di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (31/3) kemarin akan diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Polri.

Hal itu untuk mencari tahu bagaimana pelaku teror berinisial ZA bisa lolos dari pengamatan anggota yang berjaga tersebut.

’’Sedang didalami sampai lolos seperti itu dan sekali lagi, itu menjadi bagian audit bagaimana pengamanan di Mabes Polri,’’ kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (1/4).

Rusdi menyampaikan, anggota kepolisian yang bertugas akan diperiksa untuk memperjelas, mengapa teroris bisa lolos dan memasuki wilayah Kompleks Mabes Polri. Terlebih, ZA juga bisa lolos membawa senjata api.

’’Ya pasti itu diperiksa lebih memperjelas bagaimana ZA bisa masuk dan melaksanakan aksinya di Mabes Polri,’’ tegas Rusdi.

Meski demikian, Rusdi mengungkapkan ZA bisa masuk kawasan Mabed Polri karena diduga ingin meminta pelayanan Polri. Perempuan berideologi radikalisme ISIS itu lolos masuk ke kantor pusat Korps Bhayangkara itu dari pintu belakang.

Bagikan berita ini:
2
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar