Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Sudah 18 Terduga Teroris Ditangkap

Kamis, 1 April 2021 16:27

Tim Gegana Polda Sulsel mengambil serpihan kain diduga pakaian pelaku bom tepat di depan gerbang masuk Gereja Katedral t...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Densus 88 Antiteror kembali menangkap terduga teroris, yang berkaitan dengan aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar.

Sampai dengan hari ini, sudah ada 18 orang yang ditangkap yang diduga terlibat dalam aksi keji di Gereja yang ada Jalan Kajaolalido tersebut.

“Densus 88 terus mengembangkan dan telah diamankan 18 orang yang diduga terlibat di dalam kasus Gereja Katedral di Makassar khususnya kelompok Villa Mutiara,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono dalam rilisnya yang diterima, Kamis (1/4/2021).

18 orang tersebut, sudah termasuk lelaki berinisial W yang merupakan sebagai otak perakit bom yang diledakkan oleh pasangan suami istri Lukman dan YSF di gereja yang terletak di jantung Makassar tersebut.

“Untuk penanganan terhadap pelaku, sampai siang hari ini salah satu otak pembuat bom yang digunakan untuk meledakkan W, laki-laki telah diamankan,” terang dia.

“Kemudian di NTB tetap ada lima tersangka. Di Jawa Timur ada dua tersangka yang diamankan. di Jakarta, Condet dan Bekasi sekarang jumlahnya ada tujuh tersangka diamankan oleh Densus 88,” sambung perwira polisi satu bintang ini. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI