Pelatih Macedonia Utara, Igor Angelovski Nyaris Tak Percaya Bisa Permalukan Jerman

Kamis, 1 April 2021 11:08

Ilkay Gundogan merayakan gol penaltinya bersama Leroy Sane (tengah) dan Serge Gnabry/EFE

FAJAR.CO.ID, DUISBURG—Jerman kembali menelan malu. Dalam laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Der Panzer dikalahkan Macedonia Utara di Schauinsland-Reisen-Arena – Duisburg, hari ini.

Pelatih Makedonia Utara, Igor Angelovski mengaku nyaris tak percaya bisa mengalahkan tim kuat seperti Jerman. “Kami tidak pernah menang melawan tim dengan begitu banyak gelar. Saya senang bekerja dengan para pemain ini, selamat untuk mereka. Sekarang kami harus beristirahat. Ini adalah kemenangan untuk seluruh bangsa,” ujarnya di UEFA.com.

Menurutnya, ini hasil luar biasa dan sangat membanggakan. “Orang-orang sekali lagi telah membuat bangsa kami bangga, melawan juara dunia empat kali, dan juara Eropa tiga kali. Tim kami adalah pahlawan kami,” tegasnya.

Jerman yang mengontrol pertandingan sejak awal kebobolan pertama kali di menit ke-45+2’. Adalah penyerang gaek tim tamu, Goran Pandev yang berhasil menaklukkan Marc-Andre ter Stegen setelah mendapat assist dari Enis Bardhi.

Tuan rumah menyamakan kedudukan di menit ke-63 melalui sang kapten, Ilkay Gundogan. Gelandang Manchester City tersebut mencatatkan namanya di papan skor lewat titik penalti. Macedonia Utara kemudian memastikan kemenangan lewat gol Eljif Elmas di menit ke-85 dengan Arijan Ademi sebagai pemberi assist.

“Saya tidak tahu bagaimana menjelaskannya. Itu tidak mudah dilakukan. Kami tahu bahwa kami tidak bisa meremehkan lawan dan saya rasa kami tidak melakukannya. Kami hanya tidak cukup baik malam ini dan harus lebih baik di depan gawang,” kata Kapten Jerman, İlkay Gündoğan di situs resmi UEFA. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI