Pemain Spanyol Puji Keberanian Kosovo

Kamis, 1 April 2021 11:00

Sergio Ramos masuk menggantikan Eric Garcia di menit ke-86. (Foto dari UEFA.com)

FAJAR.CO.ID, SEVILLE—Timnas Spanyol meraih kemenangan perdananya di kandang pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Menghadapi Kosovo di Estadio La Cartuja de Sevilla – Seville pada laga ketiga Grup B, Spanyol menang 3-1.

 Spanyol membuka keunggulan melalui Dani Olmo di menit ke-34. Ferran Torres kemudian menggandakan keunggulan dua menit berselang yang sekaligus menutup paruh pertama pertandingan dengan skor 2-0.

Kosovo secara mengejutkan mampu memperkecil ketertinggalan melalui Halimi di menit ke-70. Namun, Spanyol bisa kembali menjauh lewat gol Gerard Moreno di menit ke-75 yang ternyata menjadi gol terakhir di laga itu.

“Kami tahu bahwa Kosovo adalah tim yang berani, bahwa mereka selalu berusaha menembus tekanan lawan dengan segala yang mereka miliki. Mereka tidak mengejutkan kami dalam hal itu. Kami tahu bagaimana mengatasinya,” kata Olmo di UEFA.com.

Koke, gelandang Spanyol mengatakan, mereka tampil bagus meski tetap harus melakukan perbaikan. “Kami menghasilkan permainan yang hebat. Kami menentukan dalam menemukan gol-gol kunci hari ini. Kami harus terus bekerja, karena ada banyak ruang untuk perbaikan,” jelasnya.

“Sekarang kami semua harus kembali ke klub kami dan melakukannya pekerjaan kami dengan baik sehingga kami tahu kami akan dipilih untuk bermain untuk Spanyol di Piala Eropa [UEFA],” lanjut pemain Atletico Madrid itu.

Komentar


VIDEO TERKINI