PSIS Semarang Versus PSM di 8 Besar Piala Menpora, Laga Besar Bernuansa Lokal

Kamis, 1 April 2021 14:24

Hasyim Kipuw saat menjaga pertahanannya dari serangan Persija Jakarta (Instagram Hasyim Kipuw)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PSM Makassar bakal menghadapi lawan berat pada babak 8 besar Piala Menpora 2021. Skuat Juku Eja bakal bertarung dengan juara grup A, PSIS Semarang.

PSM lolos ke babak 8 besar usai menjadi runner-up grup B dengan mengumpulkan 5 poin hasil dari sekali menang dan dua kali seri. Sedangkan PSIS berhasil menjadi juara grup A dengan koleksi 7 poin hasil dari dua kali menang dan sekali imbang.

Keduanya bakal bertemu pada laga leg pertama 8 besar piala Menpora 2021 pada Jumat, 9 April 2021, pukul 18.15 WIB. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman Yogyakarta.

Laga ini menjadi menarik, sebab kedua tim saat ini hanya bermaterikan pemain lokal. Kendati bermodalkan pemain lokal, kedua tim dapat membuktikan bahwa mereka bisa berbuat banyak di Piala Menpora kali ini.

PSM misal, mereka berhasil menjungkalkan Persija Jakarta pada laga pertama. Macan Kemayoran harus tersungkur oleh Ayam Jantan dari Timur ini dengan skor 2-0.

Di laga lainnya, PSM dapat menahan imbang Bhayangkara Solo FC yang juga memiliki skuat bintang. Bhayangkara dengan skuat mayoritas berlabel Timnas tak mampu mengalahkan cahaya dari timur itu.

Hingga pada laga terakhir, PSM juga berhasil menahan imbang Borneo FC dengan skor 2-2. Hasil itu pun membawa PSM lolos ke 8 besar.

Komentar


VIDEO TERKINI