Siapa yang Perintahkan Zakiah untuk Serang Mabes Polri? Polisi Bilang Begini

Kamis, 1 April 2021 20:56

Zakiah Aini saat berhasil masuk di Mabes Polri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Zakiah Aini (ZA) yang diduga teroris akhirnya tumbang. Dia ditembak mati karena menyerang polisi di Mabes Polri, Rabu (31/3/2021) kemarin.

Polisi pun melakukan penyelidikan pasca wanita berusia 26 tahun itu tewas ditembak mati. Lantas, siapakah yang perintahkan wanita itu yang nekat menyerang anggota kepolisian di Mabes Polri?

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan, aksi terduga teroris ZA tersebut merupakan inisiatif sendiri tanpa ada perintah dari orang lain.

“Dugaan keras sementara ini lone wolf artinya atas inisiasi sendiri dan yang bersangkutan pun melakukan sendiri. Walaupun demikian, tentunya Densus 88 tetap mendalami jika ada kelompok atau jaringan yang ada di balik aksi ZA kemarin Densus masih mendalami,” katanya, Kamis (1/4/2021).

“Lone wolf itu inisiatif sendiri dan melakukannya sendiri, mereka mendapat itu semua dari internet, apapun dari internet dari media sosial semua bisa dia dapatkan,” sambung dia, dalam rilisnya yang diterima.

Berselang beberapa jam kemudian, polisi mendatangi kediaman Zakiah Aini di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Meski demikian Polri hingga kini belum menjelaskan secara rinci terkait identitas pelaku penyerangan.

Berdasarkan keterangan video yang beredar, pelaku penyerangan terhadap Mabes Polri mengenakan pakaian gamis hitam dengan kerudung berwarna biru.

Pemasangan garis polisi terhadap satu unit rumah itu berada di Kelurahan Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta Timur. Hingga kini, polisi belum memberikan keterangannya terkait peristiwa yang menewaskan satu terduga teroris. (Ishak/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI