Soal Serangan Teroris di Mabes Polri, Pengacara HRS Bilang Ini

Kamis, 1 April 2021 17:14

Aziz Yanuar. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID — Pengacara Habib Rizieq, Aziz Yanuar, tak mau mengomentari aksi penyerangan terduga teroris berinisial ZA (25) di Mabes Polri pada Rabu (31/3/2021) pukul 16.30 WIB.

Alasannya, karena penyerangan di Mabes Polri itu merupakan ranah institusi Polri.

“Kami enggan komentari perihal institusi lain terutama polri dalam hal ini,” kata Aziz saat dihubungi PojokSatu.id (jaringan jawapos), Kamis (1/4/2021).

Aziz juga enggan mengaitkan penyerangan tersebut dengan isu lain. Menurutnya, biarlah masyarakat sendiri yang melakukan penilaian apakah aksi tersebut satingan atau tidak.

“Biar masyarakat yang menilai (setingan atau tidak),” ujarnya.

Sebelumnya, aksi teror terjadi di Mabes Polri pada Rabu (31/3) sore. Dari rekaman CCTV yang merekam serangan tersebut, terlihat perempuan yang mengenakan busana serba tertutup menodongkan senjata ke arah polisi yang berjaga.

Saat pelaku telah dilumpuhkan hingga tewas, tampak sebuah map kuning tergeletak tak jauh dari jasadnya. Selain itu ada pula diduga senjata api laras pendek yang ia pegang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membeberkan pelaku teror di Mabes Polri berinisial ZA. Pelaku beraksi seorang diri atau lone wolf.

Kapolri meyakini aksi ZA didorong oleh paham radikalisme teroris yang kemungkinan terhubung dengan jaringan ISIS. (PojokSatu)

Komentar


VIDEO TERKINI