Suporter Minta Pemkot Makassar Kelola Stadion Barombong, Danny : Tahun Depan Saya Selesaikan

Kamis, 1 April 2021 14:40

Suporter Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Klub kebanggaan masyarakat Makasar, PSM saat ini tidak memiliki stadion. Mattoanging yang sering digunakan sebagai markas, sedang dibangun ulang.

Tak ingin tim kebanggaannya menjadi musafir, suporter PSM ramai ramai mengusulkan pembangunan Stadion Barombong dialihkan ke Pemerintah Kota Makassar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, jika Stadion Barombong diserahkan ke Pemkot, maka ia berjanji akan menyelesaikan secepatnya. Bahkan tahun 2022 mendatang.

“Jika Barombong diserahkan ke Pemkot, tahun depan saya kasi selesai,” tegas Danny, Kamis (1/4/2021).

Bahkan Danny mengatakan, jika perlu Stadion Sudiang juga diurus Pemerintah Kota.

“Kalau perlu Sudiang juga, ini untuk membantu Pemprov, agar mereka bisa fokus pada pembangunan Mattoanging,” pungkasnya.

Sebelumnya, suporter PSM mengusulkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, agar menyerahkan pembangunan stadion Barombong ke Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Hal ini dilakukan agar Pemprov Sulsel bisa fokus terhadap pembangunan Stadion Mattoanging.

“Kami akan menghadap ke Pemprov untuk mengusulkan pembangunan Stadion Barombong diserahkan saja ke Pemkot, karena kita lihat sekarang kondisinya seperti apa,” ujar Ketua Ikatan Suporter PSM Makassar, Hery Patty.

Apalagi menurutnya saat ini Pemprov mengurus tiga stadion, yaitu Sudiang, Barombong, dan Mattoanging.

“Dari pada Pemprov kesulitan, mending diserahkan saja itu Barombong,” jelasnya. (ikbal/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI