Zakiah Aini Posting di Instagram Sebelum Beraksi di Mabes Polri

Kamis, 1 April 2021 11:07

TAK INGIN KEBOBOLAN LAGI: Pengamanan di Mabes Polri diperketat setelah insiden penyerangan teroris kemarin (31/3). Semua...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Suasana mencekam terasa di Mabes Polri kemarin (31/3). Teroris bernama Zakiah Aini (ZA), 25, melakukan aksi penembakan di dalam kompleks Mabes Polri, tepatnya di pos penjagaan gerbang utama. Posisinya dekat dengan Gedung Utama Mabes Polri yang menjadi ruang kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Penyerangan itu terjadi sekitar pukul 16.30. Dari video yang beredar, terlihat teroris tersebut berjalan dari arah gerbang belakang Mabes Polri.

Dia membawa amplop atau map berwarna kuning dan tas kecil warna hitam. Lalu, teroris itu mengambil sesuatu dari dalam tas. Diduga senjata laras pendek.

Dia lantas menuju pos penjagaan gerbang utama. Dua anggota polisi terlihat mendekat. Namun, mereka langsung menghindar saat teroris tersebut mengacungkan senjata api. Teroris itu lalu menembak ke beberapa arah sembari berjalan. Tidak berapa lama, dia roboh tergeletak di jalan, dekat pos penjagaan. Tewas tertembus peluru polisi.

Tak lama kemudian, tampak petugas berjaga di lokasi kejadian. Sempat terlihat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di lokasi itu. Dia mengamati jenazah teroris.

Setelah kejadian itu, keamanan ditingkatkan di kompleks Mabes Polri. Petugas bersenjata laras panjang menyisir kompleks tersebut. Bahkan, area pagar luar juga disisir petugas bersenjata laras panjang.

Setelah insiden tersebut, Kapolri menggelar konferensi pers. Menurut dia, tindakan tegas telah dilakukan terhadap pelaku teror yang beraksi di Mabes Polri. ”Kronologinya dimulai sekitar pukul 16.30,” jelasnya.

Komentar


VIDEO TERKINI