Ahli Tulisan Baca Wasiat Zakiah, Tak Ada Dorongan Spiritual Kuat

Jumat, 2 April 2021 15:04

Surat wasiat Zakiah Aini dan Lukman bomber Gereja Katedral Makassar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ahli ilmu tulisan atau grafolog, Deborah Dewi, menganalisis tulisan tangan surat wasiat Zakiah Aini (26) pelaku penyerang Mabes Polri. Hasilnya tak ada dorongan kuat spiritual dalam aksi ini.

Deborah Dewi juga sudah menganalisa tulisan tangan surat wasiat Lukman (26), pelaku bom Gereja Katedral Makassar, bersama istrinya Yogi Safitri Fortuna.

Grafologi dapat diartikan sebagai ilmu tentang tulisan. Ada dua jenis grafologi, yakni grafologi yang bernaung di bawah psikologi dan grafologi yang ada dalam bidang linguistik.

Ilmu ini untuk mempelajari kondisi psikologis seseorang lewat goresan tulisan tangannya.

Surat wasiat Zakiah Aini dan Lukman cukup mengejutkan jika dibaca dari analisa Grafologi.

Grafolog Deborah Dewi telah menganalisis tulisan tangan Lukman dan Zakiah Aini pada surat wasiat mereka.

“Dari 2 kejadian berentet yang sedang melanda negara kita saat ini, keduanya meninggalkan jejak yang sama yaitu surat wasiat yang ditulis secara manual,” ungkap Dewi, Kamis (2/4).

“Meskipun gaya tulisan dan pola tulisan tangan keduanya berbeda tapi keduanya memiliki beberapa indikator yang secara grafis berbeda namun intepretasinya sama,” kata Dewi lagi.

Menurut hasil analisa Dewi, jika semua indikator grafis tersebut dikumpulkan menjadi satu dan dianalisis secara komprehensif, maka terdapat perbedaan signifikan dari segi karakter pelaku.

Komentar


VIDEO TERKINI