Cuaca Ekstrem, KMP Bontoharu Alami Gangguan Pelayaran, Bupati Selayar: Mohon Doanya

Jumat, 2 April 2021 17:11

Suasana kepanikan di atas KMP Bontoharu. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID — Cuaca ekstrem berupa angin kencang dan gelombang tinggi menerpa perairan Kepulauan Selayar, Jumat, 2 April 2021.

Cuaca ekstrem ini menyebabkan KMP Bontoharu yang berlayar dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata Selayar mengalami gangguan.

Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Bira sejak pukul 09.30 Wita sampai pukul 16.30 Wita belum juga bisa sandar di Pelabuhan Pamatata.

Menurut informasi dari GM ASDP Cabang Selayar, pihak ASDP terus memantau posisi kapal melalui aplikasi VMS.

“Saat ini kapal masih dalam kendali Kapten Kapal dan kondisi kapal KMP Bontoharu dalam keadaan baik. Rutenya ke sana untuk cari aman,” tambahnya, seperti dikutip dari selayarnews.

Kondisi ini mengakibatkan keluarga penumpang merasa waswas dan khawatir. Pasalnya, penumpang di atas kapal semuanya loss contact.

Sebuah video yang menggambarkan kondisi kepanikan penumpang pun beredar di media sosial. Tampak penumpang kapal sebagian besar telah mengambil pelampung untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, bupati Selayar, Muh Basli Ali, mengatakan, saat ini, KMP Bontoharu dalam perjalanan kembali ke Pamatata. Diperkirakan perjalanan sekitar 4 jam.

“Hasil komunikasi dengan GM ASDP dan masih terus kontak dengan capt bontoharu. Info terakhir kondisi masih kondusif. Mohon doanya,” kata Basli Ali, beberapa saat lalu. (bs-sam)

Bagikan berita ini:
4
4
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar