H+5 Pasca Bom Bunuh Diri, Kendaraan Taktis TNI – Polri Siaga di Gereja Katedral Makassar

Jumat, 2 April 2021 16:56

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah kendaraan taktis milik TNI dan Polri siaga di bagian depan Gereja Katedral Makassar pasca diguncang bom bunuh diri oleh kelompok Jemaah Asharut Daurah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS.

Pantauan di lokasi hari ini, Jumat (2/4/2021) pukul 16.27 WITA, tampak ada dua unit mobil taktis yang berlapis baja itu, berjaga di depan gereja tersebut, yang baru saja menggelar ibadah Jumat Agung.

Dua kendaraan tempur masing-masing milik TNI dan Polri itu terparkir di depan gereja itu, yang berada di Jalan Kajaolalido, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar.

Tak hanya itu saja, sejumlah aparat TNI bersenjata laras panjang berjaga di pintu masuk gereja itu. Pasukan Brimob Polda Sulsel bersenjata juga berjaga di tempat ibadah umat Kristiani tersebut.

Di kalangan jurnalis, beredar kabar bahwa Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkunjung ke gereja tersebut sore ini. Namun hal itu belum dapat dipastikan.

Namun yang jelas, gereja tersebut terus dilakukan pengamanan pasca bom bunuh diri terjadi pada Minggu pagi, (28/3/2021) lalu. Pelakunya adalah sepasang suami istri bernama Lukman dan YSF.

Ada sebanyak 171 gereja di Kota Makassar yang dijaga oleh aparat kepolisian dan TNI yang bersenjata lengkap. Namun khusus di Gereja Katedral sendiri, pihaknya mengerahkan sekitar 100 personel.

Bagikan berita ini:
3
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar