Kebun Andi Malarangeng Jadi Rujukan Budidaya Aquoponik ASPEKSINDO

Jumat, 2 April 2021 19:09

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Memasuki hari ke dua Rakornas ASPEKSINDO, para Peserta melanjutkan agendanya dengan mengunjungi kebun Andi Malarangeng yang menggunakan Sistem Budidaya Aquoponik di Jakarta, Kamis (1/4/2021)

“Saya mendorong Budidaya Sistem Aquoponik untuk menjaga ketahanan pangan. Khususnya daerah-daerah urban yang mengalami degradasi luasan lahan untuk pertanian,” ungkap Andi Fajar Asti, Direktur Eksekutif ASPEKSINDO

“Aquoponik adalah solusi untuk menjamin ketersediaan “stok gudang” dan mendorong ekonomi baru. Bisa menyerap tenaga kerja dan tentu meningkatkan kesejahteraan,” lanjut Fajar

Kunjungan dipimpin Ketua Umum Aspeksindo, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) yang juga Bupati Penajam Paser Utara (PPU) berharap konsep ini menjadi miniatur teknologi yang simultan sehingga muncul lahan produktif baru.

“Saya akan pastikan Aspeksindo memiliki lahan aquoponik yang lebih luas untuk membuktikan bahwa Aspeksindo itu adalah organisasi yang bekerja bukan hanya cerita,” tegas AGM.

Dalam kunjungan ini Andi Malarangeng mengajak seluruh Peserta Rakornas ASPEKSINDO untuk berkeliling lokasi budidaya Sistem Aquoponik yang berlokasi di halaman belakang rumahnya.

“Melalui Sistem Budidaya Aquoponik ini kita bisa bertani serta memelihara ikan dan udang dengan cara modern tanpa harus melepas sepatu dan seragam,” ungkap Andi Malarangeng disela-sela kunjungan

“Saya sangat terbuka seandainya ada perwakilan dari daerah yang ingin mempelajari Sistem Budidaya Aquaponik” tambah Andi Malarangeng.

Komentar


VIDEO TERKINI