Kembali Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Marsekal Hadi: TNI dan Polisi Hadir Agar Warga Aman dari Teror

Jumat, 2 April 2021 19:16

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lima hari pasca aksi bom bunuh diri dari kelompok terduga teroris Jemaah Asharut Daurah (JAD), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali mengunjungi Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Makassar, Jumat sore (2/4/2021).

Perwira TNI berpangkat empat bintang ini didampingi oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw dan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Mereka dikawal ketat oleh puluhan aparat TNI serta kepolisian bersenjata laras panjang.

Dalam kunjungan yang kedua kalinya itu, Marsekal Hadi menjamin segala proses ibadah umat Kristiani, pasca diguncang bom bunuh diri oleh kelompok radikal yang berafiliasi dengan ISIS tersebut. Termasuk pemukiman warga yang dijamin keamanannya pasca aksi penyerangan tersebut.

“Kita laksanan patroli keliling untuk memberikan rasa keamanan baik di gereja dan di rumah-rumah. Dan setelah saya melihat beberapa gereja sore ini, semuanya sudah tergelar dan pelaksanaan Jumat agung bisa terlaksana dengan baik,” katanya kepada wartawan.

Aparat TNI dan Polri terus bersinergi melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan serangan teroris di Kota Makassar.

“Selain gereja, kami juga jaga di tempat keramaian dan lalu lintas masyarakat yang notabene adalah objek vital. Kita kerjasama dengan kepolisian untuk menjaga tempat tersebut,” jelasnya.

Ke depan, proses pengamanan ini akan terus dilakukan. Panglima TNI ke 20 ini pun akan terus mengawal dan menjaga proses ibadah umat Kristiani hingga hari Minggu mendatang.

Bagikan berita ini:
1
3
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar