Milenial Mudah Terpapar Radikalisme, Begini Instruksi Haris Pertama ke Jajaran KNPI

Jumat, 2 April 2021 21:47

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Haris Pertama mengintruksikan KNPI se-Indonesia untuk menjaga kalangan muda dari doktrin terorisme. Ia menganggap hal tersebut dapat merusak potensi generasi muda saat ini.

Hal tersebut menanggapi maraknya pemuda yang terpengaruh paham-paham radikalisme yang membuat mereka ikut terlibat pada aksi-aksi teror di Indonesia.

Bahkan tak sedikit dari mereka yang rela terjun langsung menjadi eksekutor atau dalam kata lain pengantin teror itu sendiri.

“Inilah saya sudah menginstruksikan kepada KNPI se-Indonesia untuk menjaga kalangan pemuda sebagai generasi masyarakat bangsa untuk tidak terpengaruh dengan apa yang namanya doktrin terorisme yang menyesatkan,” ujarnya kepada Fajar.co.id usai mengunjungi korban bom bunuh diri Gereja Katedral di RS Bhayangkara, Makassar, Jum’at (2/4/2021).

Haris melihat saat ini pemuda menjadi incaran empuk usaha doktrinasi dari orang-orang yang memiliki paham radikal.

Seperti contoh dua kejadian teror yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan Mabes Polri. Pada dua peristiwa teror tersebut pelakunya masih berusia 20 tahunan.

“Hari ini kita bisa lihat kalangan pemuda banyak menjadi incaran karena kemarin ada seorang wanita yang masuk ke mabes polri sya yakin bahwa inilah yang diincar oleh oknum oknum dibelakang kita dan jangan sampai generasi muda kita rusak,” lanjut Haris.

Komentar


VIDEO TERKINI