Perintah Khusus Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto ke Makassar Jelang Hari Paskah

Jumat, 2 April 2021 19:28

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dalam rangka menyambut hari Paskah, Panglima Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau 4 gereja di Makassar yakni, Gereja Paroki Maria Ratu Kare (Katolik), Gereja Manggamaseang (Protestan), Gereja Katedral (Katolik) dan Gereja Immanuel Kant (Protestan).

Dalam kunjungannya tersebut Marsekal Hadi didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda Merdysyam.

Dalam kunjungannya yang pertama di Gereja Paroki Maria Ratu Kare, hanya berlangsung beberapa menit karena ia akan mengunjungi ketiga gereja lainnya.

Ia mengaku bahwa kunjungannya tersebut langsung diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Saya kemarin begitu Presiden perintahkan saya, lewat telepon, saya kemudian koordinasi dengan Polda sehingga koordinasi dengan Pak Kapolri,” kata Hadi dalam kunjungannya, di Gereja Paroki Maria Ratu Kare, Jumat, (2/4/2021).

Sang Panglima memastikan keamanan betul-betul terjamin pasca terjadinya insiden bom bunuh diri di sekitar Gereja Katedral, Minggu, (28/3/2021) kemarin.

“Jadi kalau ada kekuatan, tentu para jemaah bisa tenang. Termasuk kita laksanakan patroli iyakan,” jelasnya. (selfi/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI