Waketum MUI Sebut Bomber Makassar Seperti Robin Hood, Ferdinand: Teroris itu Menolong Siapa?

Jumat, 2 April 2021 14:33

Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean. (@FerdinandHaean3/Twitter)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean memberikan tanggapan atas pernyataan Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas soal isi surat wasiat pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Ferdinand menyebutkan perbedaan Robin Hood dengan pelaku teror. Menurutnya, Robin Hood melakukan pencurian untuk membantu orang miskin.

“Robin Hood itu membantu orang miskin, menolong orang susah. Trus teroris ini membantu menolong siapa? Teroris itu ya kriminal bajingan yang tak layak disandingkan dgn kebaikan apapun,” kata Ferdinand dikutip Fajar.co.id di akun Twitternya, Jumat (2/4/2021).

Karena itu, mantan kader Partai Demokrat meminta Anwar Abbas belajar lagi soal nilai-nilai kebaikan.

“Si Abbas ini perlu lbh banyak menelaah nilai2 kebaikan dgn kejahatan,” sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua MUI Anwar Abbas menanggapi surat wasiat yang ditinggalkan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

Surat wasiat tersebut ditemukan oleh petugas saat melakukan penggeledahan di rumah pelaku. Surat itu berisikan pesan terakhir dari pelaku bomber, Lukman, kepada ibu dan adiknya.

Lukman mengingatkan kepada keluarganya agar senantiasa tetap beribadah kepada Allah SWT.

Lukman bahkan memberikan solusi dengan meninggalkan sejumlah uang untuk ibunya sebelum melakukan aksinya.

Karena isi suratnya tersebutlah, Anwar menilai bahwa isi suratnya sangatlah luhur.Namun, Anwar menilai meski sangat terpuji, cara yang ditempuh oleh Lukman salah.

Komentar


VIDEO TERKINI