Anggaran Pemulihan Ekonomi Naik Bantuan Sosial Tunai Malah Dihapus

Sabtu, 3 April 2021 08:58

FOTO: FAJAR INDONESIA NETOWRK.

Namun justru Mensos malah mengagetkan publik dengan malah kembali ‘nrimo’ mengumumkan menghentikan program bantuan sosial tunai untuk Rakyat, tanpa membahasnya dengan DPR. Sekalipun masih membuka ruang pengecualian untuk bantuan melalui BPNT dalam bentuk non tunai, yang dikhawatirkan justru akan mengulangi kasus korupsi seperti yang terjadi dengan Mensos sebelumnya.

Apalagi Anggota Fraksi PKS ini mendapatkan fakta data, berdasarkan rilis BPS Februari 2021 menunjukkan justru telah terjadi peningkatan penduduk miskin sebanyak 2,76 juta jiwa. Oleh karena itu, sudah seharusnya berbagai program perlindungan dan bantuan sosial dilanjutkan agar dapat memperbaiki indikator-indikator yang memburuk tersebut, tidak malah dihapuskan.

Apalagi, Pemerintah selalu membanggakan bahwa perlindungan sosial telah mampu menahan semakin banyak orang jatuh miskin. Maka ketika fakta dan data jumlah kemiskinan akibat covid-19 di tahun 2021 masih bertambah tinggi, mestinya program bantuan sosial tunai itu dilanjutkan, untuk menahan agar jangan makin banyak orang Indonesia terdampak covid-19 yang jatuh menjadi miskin. Bukan malah menghapuskannya.

Bagikan berita ini:
8
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar