Benny Demokrat: Yesus adalah Tokoh Radikalis!

Sabtu, 3 April 2021 11:46

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politikus Partai Demokrat, Benny K Harman menyebut, Yesus Kristus adalah tokoh radikal. Yesus dikatakan radikal, sebab dia hadir untuk melawan penguasa yang belenggu kebebasan.

“Yesus itu tokoh sangat radikal di zamannya. Dia melawan tradisi kesewenang-wenangan penguasa yang membelenggu kebebasan umat-Nya,” kata Benny dikutip akun Twitter-nya, Sabtu (3/4).

Yesus disebut radikal, lalu disiksa di tiang salib karena konsistensinya

“Atas konsistensi sikapnya, Ia rela disiksa, didera, dicemeti, dan dipaku di kayu salib hingga wafat. Hari ini kita peringati wafat-Nya itu,” ucap Benny.

Lebih lanjut, Benny mengatakan hikmah Jumat Agung adalah jangan seperti Wakil Gubernur Romawi untuk wilayah Yudea, Pontius Pilatus. Pilatus tahu akan kebenaran namun dia takut akan kehilangan jabatannya

“Ada yang bertanya kepada saya hikmah perayaan Jumat Agung hari ini. Bagi saya, hikmah pentingnya ialah jangan seperti Pilatus dalam kisah sengsara Yesus Kristus yang cuci tangan, tidak berani mengatakan dan membela kebenaran karena takut kehilangan kedudukan dan jabatan,” ujar Benny. (dal/fin).

Komentar


VIDEO TERKINI