Deng Ical Terpilih Jadi Ketua Umum DPP PERMAS 2021-2025

Sabtu, 3 April 2021 23:01

FAJAR.CO.ID — Persatuan Masyarakat Selayar (Permas) baru saja memiliki nakhoda baru. Bertempat di Hotel Aston Makassar, Syamsu Rizal MI atau yang akrab disapa Deng Ical menggungguli tiga kandidat lainnya dalam Masyawarah Nasional MUNAS X Permas.

Munas yang berlangsung sejak pagi 3 April 2021 itu dibuka oleh Basli Ali selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.Dia menitipkan harapan untuk Permas sebagai organisasi paguyuban orang Selayar yang tersebar di seluruh Indonesia.

Permas diharapkan mampu mengambil inisiatif untuk ikut mendorong pengelolaan sumber daya Selayar yang sangat potensil. Di antaranya selat Selayar yang dilalui oleh 500-an kapal besar dari timur ke barat (PP) Indonesia, 560 km garis pantai Selayar dan kawasan maritim Selayar yang sangat kaya potensi.

Munas ini diikuti oleh perwakilan dari provinsi seluruh Indonesia. Di antaranya yang hadir DKI Jakarta, Papua, Papua Barat, Kaltim, Sultra, Kalsel, Maluku, Kepri dan beberapa propinsi di Indonesia.

Deng Ical memperoleh 56 dari total 92 peserta yang memiliki hak suara. Peserta lain yang hadir dalam Munas juga ada Ketua DPRD Selayar, Mappaturu, Syahrir Wahab (bupati selayar 2010-2016) dan tokoh-tokoh lainnya.

Dalam komitmen terpilihnya, Deng Ical bertekad untuk membuat Permas menjadi lokomotif ganda bagi Pemerintah dan Diaspora Selayar. Wirausaha dan pengembangan ekonomi kreatif menjadi salah satu program unggulan yang segera dirampungkan.

Bagikan berita ini:
9
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar