Ditayangkan Live Streaming, Pelantikan Pejabat Fungsional Amburadul

Sabtu, 3 April 2021 17:54

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Pengesahan dan pelantikan pejabat fungsional di Lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo sempat terkendala akibat kesalahan teknis dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Wajo, Kamis sore (1/4/2021).

Pasalnya, pembacaan nomenklatur pada jabatan tersebut tak beraturan, sebab ada keselahan penulisan nomenklatur, khususnya di UPT RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

Pelantikan dan pengesahan yang ditayangkan secara live streaming via media sosial Pemkab Wajo terhenti. Pelantikan sempat amburadul. Alhasil, pembacaan nama dan jabatan itu dipercepat.

Kabid Mutasi Promosi ASN BKPSDM Wajo, Reza Eka Pratama membenarkan hal itu. Namun, menurutnya, hal itu dipicu oleh rentang waktu yang lama dibutuhkan jika harus membaca satu per satu nama pejabat fungsional.

“Hanya kendala teknis. Tadi kan ada 261 pejabat fungsional, makanya pas dibaca tadi langsung diintruksikan untuk langsung baca dan seterusnya sampai akhir,” akuinya, Sabtu, 3 April 2021.

Menurutnya, kesalahan teknis yang terjadi pada saat pelantikan dan pengukuhan pejabat fungsional tadi telah diatasi.

“Pelantikan tetap berjalan. Tidak ada yang ditunda,” katanya.

Diketahui, ada 345 pejabat struktural dan fungsional yang dilantik oleh Bupati Wajo, Amran Mahmud di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo.

Termasuk Kepala Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P2KBP3A) Kabupaten Wajo, Ahmad Jahran.

Komentar


VIDEO TERKINI