Incar Kursi 01 di Pilgub 2024, PKS Sulsel Mantapkan Konsolidasi Struktur di Torut dan Tator

Sabtu, 3 April 2021 17:44

Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan tak main-main pada Pilkada Gubernur Sulsel 2024 mendatang. Partai berlogo padi dan bulan sabit ini mengincar kursi 01 pada gelaran 5 tahunan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPW PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid kepada media. Ia bahkan bakal memantapkan konsolidasi struktur partai di Tana Toraja (Tarot) dan Toraja Utara (Torut).

“Toraja dan Toraja Utara menjadi pamungkas konsolidasi struktur bagi kami. Saat ini, kami sedang menyusun dan menyeleksi kepengurusan,” ujar Amri, Sabtu (3/4/2021).

Diketahui, PKS sendiri adalah partai yang identik dengan agama Islam, sedangkan Tator dan Torut merupakan daerah yang mayoritas beragama kristiani.

Akan tetapi, PKS sendiri menyatakan sikap siap untuk merekrut kader dari luar muslim, sekalipun mereka dikenal sebagai partai muslim. Hal itu seiring dengan perubahan logo yang mereka lakukan, menjadi lebih terbuka dan lebih milenial.

“Kami siap melakukan ekspansi ke sana (Tator dan Torut). Bahkan kami siap merekrut tokoh agama yang ada di sana, hari ini juga, jika mereka mau bergabung dengan kami,” tegas Amri.

Ekspansi ini juga dinilai sebagai jalan tepat untuk mendongkrak elektabilitas mereka secara nasional.

Diketahui, berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Lembaga Timur Barat Research Center (TBRC) yang dikeluarkan pada tanggal (23/2/2021) lalu, secara nasional, PKS hanya bertengger di peringkat tujuh.

Komentar


VIDEO TERKINI