KMP Bontoharu Akhirnya Sandar di Pelabuhan Pamatata, Dini Hari Tadi

Sabtu, 3 April 2021 06:02

FAJAR.CO.ID — Sempat mengalami gangguan pelayaran dan terombang-ambing di laut akibat badai, KMP Bontoharu akhirnya bisa sandar di Pelabuhan Pamatata. KMP Bontoharu sandar di dermaga Pelabuhan Pamatata Selayar pada Sabtu (3/4/2021), sekitar pukul 00.20 Wita.

Terpantau, pihak ASDP Selayar, Dinas Perhubungan Kepulauan Selayar, BPBD, Tim Medis, Tim SAR, TNI/Polri, dan pihak lainnya berada di Pelabuhan Pamatata menyambut kedatangan KMP Bontoharu.

Pantauan Pewarta, sejumlah tim telah berdiri di depan kapal, menyambut kedatangan para penumpang, dan membagikan makanan.

Tim medis juga terpantau telah memberikan tindakan terhadap penumpang yang sakit dan butuh perawatan.

Sementara pihak keamanan mengatur kendaraan yang telah turun dari Kapal.

Untuk diketahui, KMP Bontoharu berlayar selama kurang lebih 15 jam sejak Jumat pagi (2/4/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

Kapten kapal memutuskan berlayar ke arah yang berbeda dikarenakan adanya badai dan ombak besar jika mengarungi rute sebenarnya.

KMP Bontoharu pun tiba dengan selamat setelah sebelumnya sempat hilang dari pantauan radar.

“Selamat Pak Kapten. Anda telah menyelamatkan nyawa penumpang Anda, meski pun dengan risiko jarak tempuh yang jauh. Tetapi itulah kehebatan Anda dalam menyiasati arah kapal saat badai…. Hanya satu kata: salut…👍🙏,” tulis Surahman, salah seorang warga Selayar, usai kapal berhasil sandar dengan aman di Pelabuhan Pamatata. (sam)

Komentar