Nasa Rilis Foto Selfie Penjelajah Curiosity di Mars

Sabtu, 3 April 2021 11:36

Penjelajah Curiosity Mars NASA menggunakan dua kamera untuk membuat selfie ini di depan Mont Mercou, singkapan batu seti...

FAJAR.CO.ID, TEKNO – Jet Propulsion Laboratory (JPL) NASA merilis “selfie” menakjubkan yang diambil oleh penjelajah Curiosity Mars pada hari Selasa.

Dalam sebuah tweet, tim Curiosity menjelaskan bahwa gambar itu diambil di dekat formasi batuan yang mengesankan bernama “Mont Mercou” yang diambil dari nama sebuah gunung di wilayah selatan Prancis.

“Seandainya kamu di sini! Selfie ini diambil di depan ‘Mont Mercou,’ formasi batuan yang tingginya 20 kaki (6m), “JPL memposting,” Ini terdiri dari 60 gambar dari kamera MAHLI saya dan 11 gambar dari Mastcam saya. Lihat cukup dekat untuk menemukan lubang bor baru – sampel ke-30 saya sampai saat ini. ”

Selfie, yang diambil pada awal bulan, telah diposting di samping sepasang tambahan foto tiga dimensi dan panorama lanskap Mars.

Dalam keterangan yang menyertai gambar tersebut, JPL menjelaskan bahwa Curiosity telah menggabungkan berbagai gambar untuk membuat selfie di depan singkapan batu setinggi 20 kaki.

“Panorama ini terdiri dari 60 gambar yang diambil oleh Mars Hand Lens Imager (MAHLI) di lengan robot penjelajah pada 26 Maret 2021, 3070 hari Mars, atau sol, dari misi tersebut,” tulis mereka. “Ini digabungkan dengan 11 gambar yang diambil oleh Mastcam di tiang, atau ‘kepala,’ dari penjelajah pada 16 Maret 2021, hari misi Mars ke-3.060.”

Komentar


VIDEO TERKINI