Pasukan Emak-emak Lawan Polisi saat Bubarkan Aksi Tawuran di Makassar

Sabtu, 3 April 2021 21:47

Screenshot

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi tawuran kembali terjadi di Jalan Sabutung Raya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sabtu (3/4/2021). Bahkan, dalam peristiwa itu, puluhan emak-emak terlibat.

Saat Tim Angngaru Polres Pelabuhan sedang melakukan pembubaran dengan melepaskan tembakan gas air mata, puluhan emak-emak dari arah Barukang Raya justru datang dan memarahi polisi.

Dalam berdebatan mereka dengan polisi, emak-emak ini tak terima lantaran merasa tidak adil. Mereka menganggap, polisi hanya menangkap pelaku tawuran dari kelompok Barukang Raya.

Sementara pelaku dari kelompok Cambayya tidak ditangkap. Mereka pun emosi dan juga sempat memarahi polisi yang sedang membubarkan aksi saling serang antar dua kelompok tersebut.

Bahkan ada pula seorang emak-emak bertubuh tambun, yang berada di garis paling depan memarahi polisi. Dia mengaku ingin mencari anaknya di kawanan kelompok Barukang.

Namun pada saat ia sedang mencari, polisi justru menembaknya dengan gas air mata. Emak ini pun tak terima dengan tembakan itu dan langsung mendatangi polisi pada saat itu juga.

Karena perdebatannya dengan polisi tak kunjung mereda, akhirnya emak tersebut ditahan karena dianggap sebagai provokator dalam aksi tawuran yang tak berkesudahan tersebut. Apalagi aksi ini terjadi saat warga Makassar sedang berduka, karena 20 orang terluka akibat bom bunuh diri Gereja Katedral, Makassar belum lama ini.

Bagikan berita ini:
7
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar