Preview Arsenal vs Liverpool: Tidak Ada Kompromi

Sabtu, 3 April 2021 13:24

Andrew Robertson coba diadang dua pemain Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool akan mengunjungi markas Arsenal di pekan ke-30 Premier League, dini hari nanti. Kemenangan di bigmatch ini penting bagi kedua klub untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar.

The Reds yang berstatus juara bertahan saat ini masih di peringkat ketujuh klasemen dengan poin 46. Sementara Arsenal dua strip di bawahnya dengan koleksi poin 42. Dengan tim peringkat keempat, Chelsea mengoleksi poin 51, kans keduanya untuk menutup musim di zona Liga Champions jelas masih terbuka.

Namun, mereka tentu saja harus meraih hasil-hasil bagus di sembilan pertandingan terakhir. Jika tergelincir, peluang kedua klub akan semakin sulit sebab mereka setidaknya harus bersaing dengan enam tim lain.

Makanya, pertandingan di Emirates Stadium ini akan sangat vital bagi kedua klub. Khususnya Arsenal yang masih terpaut sembilan angka dari zona Liga Champions. Anak asuh Mikel Arteta tidak punya pilihan lain selain memenangkan pertandingan ini.

Pada pertemuan terakhir kedua klub Oktober 2020 silam, Arsenal menyingkirkan Liverpool di Carabao Cup. Akan tetapi, Pierre-emerick Aubameyang dan kawan-kawan gagal meraih kemenangan di dua laga sebelum jeda internasional.

Di pertandingan terakhir, 21 Maret lalu, mereka bermain imbang 3-3 dalam derbi London kontra West Ham United. Sebelum itu, The Gunners, julukan Arsenal secara mengejutkan takluk 0-1 dari klub Yunani, Olympiakós Pireus di leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

Komentar


VIDEO TERKINI