Terduga Teroris Serang Mabes Polri, IPW: Pukulan Telak Buat Jenderal Listyo

Sabtu, 3 April 2021 15:34

Terduga teroris yang tertembak mati di Mabes Polri. (Screenshot)

FAJAR.CO.ID JAKARTA-– Indonesia Police Watch (IPW) menyebut serangan terduga teroris Zakiah Aini ke Mabes Polri adalah pukulan telak bagi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri harus menindak tegas aparat kepolisian yang bertanggung jawab dalam hal itu karena ceroboh menjaga keamanan Mabes Polri berhasil dibobol teroris.

“Apa yang terjadi di mabes polri itu adalah pukulan telak buat Kapolri Sigit yang baru menjabat,” kata Ketua Presedium IPW Neta S Pane, kepada Pojoksatu.id, Sabtu (3/2/2021).

Karena itu, Neta mempertanyakan siapa pihak aparat kepolisian yang bertanggung jawab dalam serangan teroris yang dilancarkan Zakiah Aini itu.

Hingga sekarang, lanjut Neta, Kapolri Listyo belum juga menindak tegas aparat kepolisian yang bertanggung jawab dalam insiden itu.

“Ini siapa bertanggung jawab. Tindak ada yang ditindak tegas aparat kepolisian karena berhasil dibobol terorisme,” tuturnya.

Menurut Neta, terjadinya serangan teroris di Mabes Polri itu akan membuat publik menjadi krisis kepercayaan terhadap kepolisian.

“Publik akan bertanya, bagaimana polisi bisa menjaga dan melindungi masyarakat dari serangan teroris wong menjaga markas besarnya saja tidak mampu,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengatakan, Zakiah Aini melakukan tembakan kepada petugas sebanyak enam kali.

Dua kali ditembakkan kepada polisi di dalam pos, dua kali menembak polisi di luar serta dua kali kepada anggota polisi yang ada di belakangnya.

Bagikan berita ini:
9
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar