Aktivis dan Elemen Warga Aksi Bersatu di Hari Paskah, Ini Pernyataan Sikapnya

Minggu, 4 April 2021 12:11

Aksi Bersatu (IST)

FAJAR.CO.ID — Bertepatan dengan Hari Perayaan PASKAH bagi Umat Kristiani, dilaksanakan AKSI BERSATU, Minggu, 4 April 2021.

Aksi ini dilakukan dalam bentuk penyematan pita hitam dan pemberian bunga kepada Pimpinan Gereja dan umat Katolik di Gereja Katedral yang datang beribadah PASKAH, pada pukul 08.30 Wita. Aksi ini sebagai bentuk pernyataan dukacita mendalam dan keprihatinan atas peristiwa Bom Bunuh Diri beberapa waktu lalu.

Aksi lanjutan akan dilakukan di Depan Monumen Mandala, di mana digelar Doa Bersama Lintas Agama. Juga dilakukan pembagian Pita Hitam yang menyatakan dukacita dan keprihatinan. Juga pembagian Bunga untuk mengajak berbagai elemen masyarakat ikut menebar cinta kasih dan memelihara perdamaian. Aksi ini juga diisi dengan berbagai puisi yang mengungkapkan dukacita dan keprihatinan.

Aksi Bersatu juga membacakan Pernyataan Sikap dan membagikan selebaran kepada masyarakat.

Berikut pernyataan sikap Aksi Bersatu untuk Perdamaian:

Berbagai lembaga dan individu di Sulawesi Selatan yang tergabung dalam Aksi Bersatu yang mencakup beberapa organisasi masyarakat sipil, kepemudaan, perempuan dan keagamaan, mengutuk keras atas bom bunuh diri dan menyerang umat dan rumah ibadah agama. Aliansi Bersatu menegaskan bahwa: “Tidak ada agama mana pun yang mengajarkan kekerasan dan menghancurkan kemanusiaan.”

Peristiwa Bom Bunuh Diri terjadi pada hari Minggu tanggal 28 Maret 2021 di depan Gereja Katedral Makassar dan Penyerangan Mabes Polri pada hari Rabu tanggal 31 Maret 2021 , maka Aksi Bersatu menganalisa dan menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut:

Komentar