Arsenal Keok, Arteta Shock

Minggu, 4 April 2021 09:58

Mikel Arteta/Getty Images via BBC Live

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal tidak bisa memaksimalkan status tuan rumah di pekan ke-30 Premier League. Alih-alih menang, mereka malah dibantai Liverpool yang membuat peluang mereka finis di zona Eropa semakin berat melalui jalur liga.

Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Liverpool membuka skor di menit ke-64. Gol pertama tim tamu dilesakkan Diogo Jota berkat assist Trent Alexander-Arnold.

Hanya berselang empat menit, Mohamed Salah menggandakan keunggulan. Jota kemudian menutup pesta kemenangan Liverpool dengan golnya di menit ke-82. Brace dicatatkan pemain Portugal itu berkat bantuan Sadio Mane.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, berbicara kepada MOTD mengatakan, “Mereka lebih baik di setiap bagian. Saya yang disalahkan, itu tanggung jawab saya. Mereka adalah tim terbaik sejauh ini. Mereka menang dengan tiga gol dan itu bisa lebih.”

“Mereka memenangkan setiap duel, setiap bola, setiap tantangan. Sejujurnya, saya shock. Saya tidak menyangka. Itu tugas saya untuk membuat segalanya lebih baik. Hari ini kami mencapai level yang sangat rendah. Itu tidak dapat diterima,” lanjutnya dikutip dari BBC Live.

Ada penurunan dari Arsenal belakangan ini. Sebelum jeda internasional, mereka juga gagal meraih kemenangan dua dua laga yang mereka mainkan. “Yang pasti kami tidak bisa mencapai level itu lagi. Ketika Anda mewakili klub ini, Anda harus berdiri dan menerima tantangan,” jelasnya. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI