Gus Yaqut: Problem Bangsa Tidak Bisa Diselesaikan NU atau Muhammadiyah Saja

Minggu, 4 April 2021 17:17

Menteri Agama Yaqut Cholil Qouma -- istimewa

FAJAR.CO.ID, MANADO — Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas mendorong kader Pemuda Muhammadiyah serius menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya agar masa depan Muhammadiyah terjamin dan hebat.

“Wajah Pemuda Muhammadiyah itu adalah masa depan Muhammadiyah sekaligus Muhammadiyah di masa depan. Jadi kita bisa membayangkan Muhammadiyah masa depan itu seperti apa dengan melihat Pemuda Muhammadiyah hari ini,” tutur Gus Yaqut, dilansir dari kanal YouTube Pemuda Muhammadiyah, Minggu (4/4/2021).

Menteri Agama juga menyampaikan harapan besar agar Pemuda Muhammadiyah memaksimalkan ruang kolaborasi yang tersedia agar lebih menghasilkan kemaslahatan bagi kerja-kerja keumatan dan kebangsaan.

“Saya menyayangi Cak Nanto sebagaimana saya menyayangi Pemuda Muhammadiyah. Jadi tidak ada alasan bagi pemerintah terutama Kementerian Agama untuk tidak melakukan ikhtiar-ikhtiar kolaboratif dalam berdakwah terutama dengan Pemuda Muhammadiyah,” paparnya.

Gus Yaqut yang berlatar belakang Gerakan Pemuda Anshor Nahdlatul Ulama turut menyampaikan harapannya terhadap masa depan Indonesia lewat Muhammadiyah dan NU.

“Problem Keindonesiaan tidak bisa diselesaikan sendiri oleh NU saja, oleh Muhammadiyah saja, oleh Pemuda Muhammadiyah saja, apalagi oleh Anshor saja,” serunya mendorong kebersamaan kedua organisasi ini lebih erat terjalin.

Yaqut memandang bahwa jika NU dan Muhammadiyah bersama, Indonesia akan menjadi negara muslim terdepan dalam menggarap agenda-agenda keumatan dan kebangsaan di ranah domestik dan internasional.

Komentar


VIDEO TERKINI