H+6 Bom Bunuh Diri Katedral, 2 Terduga Teroris Ditangkap di Gowa

Minggu, 4 April 2021 15:31

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA – Tim Densus 88 tak berhenti menelusuri jaringan kelompok Jemaah Asharut Darah (JAD) di di Indonesia. Termasuk di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini, dua orang terduga teroris ditangkap di salah satu perumahan di Desa Bontoala, Kecamatan Palangga, Kabupaten Gowa, pada Sabtu pagi, (3/4/2021) kemarin,

Kuat dugaan, dua orang terduga teroris berinisial W, 36 tahun dan H, 30 tahun ini memiliki keterkaitan dengan dua pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral, pada Minggu (28/3/2021) lalu.

“Benar ada dua orang yang kita amankan di Kabupaten Gowa kemarin dan kini masih diperiksa penyidik Tim Densus 88,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, Minggu (4/4/20121).

Di perumahan itu, lelaki W dan H ditangkap pasukan antiteror itu tanpa perlawanan. Dari hasil pemeriksaan sementara, dua orang tersebut juga memiliki erat kaitan dengan puluhan terduga teroris yang ditangkap di Villa Mutiara, Makassar, pada Januari 2021 lalu.

“Mereka ini bagian JAD dan bagian dari terkait degan Villa Mutiara yang ditangkap 20 orang. Barang bukti ada. Tapi secara detail belum bisa saya sampaikan karena pemeriksan masih berlangsung oleh Tim Densus 88,” jelasnya kepada wartawan.

Setelah dua orang itu ditangkap, Tim Densus 88 belum selesai bekerja. Mereka masih terus melakukan pengembangan dan penelusuran di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Komentar