Pelaku Tawuran di Makassar Pakai Pedang Melawan Warga dan Polisi

Minggu, 4 April 2021 10:09

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aksi tawuran di Kota Makassar belum mereda. Penyerangan terus dilakukan oleh kelompok warga Barukang Raya, dengan Cambayya. Kedua kubu ini tak kunjung damai.

Saat aksi saing serang mereka terjadi pada Sabtu dinihari, (3/4/2021), Tim Angngaru Polres Pelabuhan yang saat itu sedang berusaha masuk ke Jalan Barukang Raya, justru tetap menyerang polisi.

Namun itu hanya berselang sekitar satu jam saja. Dua orang terduga pelkau tawuran ditangkap. Tak hanya itu, aksi kali ini menggunakan pedang untuk melukai lawannya di Cambayya. Termasuk polisi.

“Iya ada puluhan anak panah yang kita sita. Ada juga dua bilah pedang yang digunakan para pelaku untuk menyerang polisi dan lawannya,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada saat dikonfirmasi.

Mirisnya, saat pembubaran dilakukan di Jaka Barukang Raya, sekelompok warga di Jalan Bolu, justru keluar dari rumah mereka dan menyaksikan aksi saling serang tersebut.

Polisi pun memerintahkan mereka untuk segera membubarkan diri. Sejumlah aparat TNI di lokasi juga terlibat dalam aksi pembubaran itu dengan cara menembakkan gas air mata ke arah kelompok warga yang bertikai itu, yakni Barukang Raya dan Cambayya.

“Polisi menangkap dua orang yang diduga ikut tawuran dan melawan kelompok warga Cambayya, maupun sebaliknya,” tambah Asfada.

Komentar


VIDEO TERKINI