Pengamat Teroris Al Chaidar Beber Sosok Penjual Senjata kepada Zakiah Aini, Ada Kata-kata ISIS

Minggu, 4 April 2021 17:08

Zakiah Aini (26)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Aparat kepolisian menangkap Muchsin Kamal alias Imam Muda pada Kamis (1/4) lalu, tepatnya sehari setelah penyerangan ke Mabes Polri. Imam Muda disebut sebagai penjual airsoft gun Zakiah Aini, teroris yang menyerang Mabes Polri.

Menurut Pengamat Terorisme Al Chaidar, penangkapan terhadap Imam Muda merupakan sebuah kekeliruan dari aparat kepolisian. Sebab, Muchsin juga tidak tahu menahu soal senjata itu akan digunakan untuk menyerang Mabes Polri.

Selama ini Muchsin dikenal sebagai seorang pebisnis di bidang perkebunan sawit, dagang airsoft gun, jual beli bedil angin, dan perkebunan alpukat.

Selain itu, Al Chaidar menegaskan, Muchsin dikenal sebgai sosok yang anti terhadap Islamic State of Iraq and Syam (ISIS).

“Bagi kawan-kawannya eks Jalin 2010 (pelatihan teroris di Bukit Jalin, Aceh Besar) yang sangat mengenalnya, Muchsin Kamal sangat anti terhadap ISIS dan membawa pemahaman yang sangat moderat setelah keluar dari penjara,” jelas Al Chaidar kepada JawaPos.com, Minggu (4/4).

Dia menyebut pelatihan teroris itu terjadi pada tahun 2010. Jauh dari hari sebelum lahirnya ISIS pada 2013. Muchsin Kamal dan beberapa eks napi teroris Bukit Jalin sangat anti dengan ISIS dan ideologi Takfiri yang sering mengkafirkan sesama muslim serta memiliki sentimen etno-rasisme dan Christophobia yang tidak sesuai dengan ajaran Islam yang sebenarnya.

Bagikan berita ini:
4
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar