PHP Pirlo, Kapten Juventus Minta Jangan Banyak Bicara

Minggu, 4 April 2021 10:32

Andrea Pirlo (Foto dari situs Juventus)

FAJAR.CO.ID, TURIN—Derbi Kota Turin antara Torino kontra Juventus berakhir imbang 2-2. Hasil ini semakin mempertegas pelatih Juventus, Andre Pirlo sebagai sosok Pemberi Harapan Palsu (PHP).

Dalam laga di  Stadio Olimpico Grande Torino, Juventus sebenarnya memimpin lebih dulu setelah umpan Alvaro Morata bisa diselesaikan Federico Chiesa di menit ke-13. Namun, Torino yang berjuang untuk menjauh dari zona degradasi mampu menyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat gol Antonio Sanabria.

Tuan rumah bahkan bisa membalikkan keadaan di awal babak kedua setelah Antonio Sanabria mencetak gol keduanya pada menit ke-46. Juve selamat dari kekalahan setelah Cristiano Ronaldo mampu menuntaskan umpan Giorgio Chiellini di menit ke-79.

Hasil ini menunjukkan Juventus sama sekali belum menunjukkan perbaikan seperti yang dijanjikan Pirlo setelah tersingkir di Liga Champions. Selain itu, mereka juga nyaris mustahil bisa mempertahankan gelar Serie A.

Juventus yang meraih scudetto di sembilan musim terakhir seperti diketahui sudah tertinggal jauh di klasemen. Dengan poin 56, Juventus saat ini sudah tertinggal 12 poin di belakang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Bahkan, posisi Juve di empat besar juga sangat rawan. Saat ini, Juve hanya terpaut lima angka di atas AS Roma yang ada di peringkat ketujuh klasemen. Dan laga menghadapi Napoli yang mengantongi poin sama seperti Juve akan sangat penting artinya.

Komentar


VIDEO TERKINI