Razia Pasca Bom Katedral, Polisi Dapati Pengendara Bawa Plat Gantung

Minggu, 4 April 2021 22:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Razia kendaraan roda dua dan empat gencar dilakukan, pasca Kota Makassar baru saja diserang bom bunuh diri oleh kelompok teroris di Gereja Katedral, Makassar pada 28 Maret 2021 lalu.

Atas dasar itu, polisi gencar menggelar razia bagi setiap kendaraan yang mencurigakan, di Jalan Irian, Makassar. Hasilnya sebuah kendaraan roda empat kedapatan membawa plat kendaraan palsu, atua biasa disebut plat gantung.

“Saat digeledah, kami temukan pengendara mobil ini bawa plat gantung. Jadi plat ini kami sita dan pemiliknya hanya kami beri imbauan. Hal ini kita lakukan sebagai antisipasi agar tak ada barang berbahaya dibawa yang bisa saja mengancam keselamatan masyakat,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Minggu malam (4/4/2021).

Selain mobil, aparat Polri dan TNI yang terlibat dalam razia itu, juga menemukan pengendara roda dua yang tidak memiliki plat kendaraan. Pengendara itu pun ditindak untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.

“Ada juga pengendara motor yang plat motornya sudah kadaluarsa. Yang membuat kami curiga, saat dia melintas, dia sempat berusaha kabur. Kami pun curiga dan langsung kami tahan,” tegas perwira polisi dua balok ini.

Razia ini akan terus dilakukan sampai kondisi Makassar sudah aman dari aksi terorisme, yang membawa barang berbahaya hingga melakukan bom bunuh diri di Gereja tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar