Rookie Martin Pole, Rossi Ngeluh Start ke-21 di Balapan ke-2 MotoGP Malam Ini

Minggu, 4 April 2021 09:36
Belum ada gambar

Jorge Martin/Crash

FAJAR.CO.ID, LOSAIL—Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin membuat kejutan besar di balapan kedua MotoGP 2021 yang akan kembali digelar di Sirkuit Losail, Qatar, malam nanti. Rider muda itu akan start terdepan setelah mengalahkan catatan waktu rekan setimnya di Pramac Ducati, Johann Zarco dan pemenang balapan pertama, Maverick Vinales.

Grid kedua juga dikuasai Ducati di mana ada Jack Miller dan Francesco Bagnaia di posisi start keempat serta keenam. Sementara Fabio Quartararo dari Monster Yamaha akan memulai balapan dari posisi kelima.

Valentino Rossi sementara itu akan start dari posisi ke-21, posisi kualifikasi terburuknya di kelas utama. Dan sepertinya pembalap Petronas Yamaha asal Italia itu sangat kecewa dengan hasil kualifikasi ini.

Rossi memulai akhir pekan dengan berupaya mencari jawaban atas masalah ‘overstress’ ban belakang yang membuatnya turun ke posisi kedua belas dalam balapan hari Minggu lalu. Tapi perubahan yang dilakukan tampaknya menjadi bumerang. Rossi tidak hanya dalam ‘banyak masalah’ untuk kecepatan tetapi sekarang juga sudah kehilangan kecepatan satu lapnya.

Rossi, yang mencatatkan waktu 1 menit 53.114 detik untuk start di tempat keempat Minggu lalu, hari ini tidak bisa lebih baik dari 1 menit 54.881 detik. “Hari yang sangat sulit, karena saya tidak pernah kuat,” kata Rossi di Crash.

“Kami mencoba meningkatkan perasaan dengan ban belakang tetapi saya sangat menderita. Saya memiliki cengkeraman yang kurang dalam akselerasi dan juga, setelah beberapa lap, saya sangat menderita dan kecepatan saya tidak bagus,” keluhnya.

Bagikan berita ini:
8
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar