Rookie Martin Pole, Rossi Ngeluh Start ke-21 di Balapan ke-2 MotoGP Malam Ini

  • Bagikan
Jorge Martin/Crash

Dengan ban baru di kualifikasi, Rossi juga mengaku tidak pernah merasa cukup cepat. “Minggu lalu saya bagus dengan ban baru, kami mencoba meningkatkan usia ban akhir pekan ini tapi sayangnya saya tidak cukup cepat. Itu akan sulit. Saya harus mulai dari belakang. Kita harus mengerti, mencoba sesuatu yang lain dan kita akan lihat,” jelasnya.

Kualifikasi terendah Rossi sebelumnya berada di urutan ke-18 di grid saat mengalami cedera di Assen pada tahun 2006. Meskipun begitu, ia selalu merasa penampilannya selama tahun-tahun Ducati (terendah ke-16 di Grand Prix Jerman 2011) lebih buruk.

“Bagi saya ini bukan kualifikasi terburuk saya. Saya pikir saya melakukannya lebih buruk dengan Ducati. Saya memiliki banyak masalah dengan ban belakang [lunak] tetapi di FP3 dengan ban keras ada banyak angin dan pasir di trek, kondisi yang sangat berbeda dan waktu putaran saya sama (dengan pembalap lain),” katanya.

Menurutnya, ia sudah mencoba menggunakan ban soft, namun ia merasa kurang nyaman di bagian belakang. Selain itu, juga banyak getaran. “Sepertinya ban menjadi terlalu panas dan saya kurang cepat,” tegas Rossi.

Lalu bagaimana dengan balapan resmi? Rossi mengaku akan sulit karena dia memulai dari belakang. “Tetapi terutama saya memiliki banyak masalah dengan kecepatan, saya tidak cukup cepat. Jadi saya perlu mencoba dan tetap dengan sekelompok orang di depan,” tuturnya.

  • Bagikan