Salat Tarawih, Berikut Persyaratan Bagi Masjid

Minggu, 4 April 2021 11:46

Masjid Al Markaz Al Ma'arif.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ramadan tinggal menghitung hari. Tentunya ada kegembiraan tersendiri bagi masyarakat muslim dalam menyambut Ramadan.

Seperti di tahun sebelumnya, pandemi covid-19 masih menemani Ramadan kali ini. Namun, pemerintah sudah memberikn izin untuk melakukan ibadah utamanya di masjid.

Terkait itu, Ketua tim Ahli Pengendalian Covid-19 Sulsel, Ridwan Amiruddin, memberikan catatan penting dalam pelaksanaan ibadah di masjid.

“Mencermati kecenderungan sosial dan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan ibadah pada bulan Ramadhan ini, ada beberapa pertimbangan yang dapat dijadikan acuan untuk mengambil sikap,” keterangan tertulis Ridwan kepada Fajar.co.id, Minggu (4/4/2021).

Untuk pelaksanaan protokol kesehatan pada masjid, Ridwan mengimbau untuk dilakukan secara ketat. Seperti adanya persediaan tempat cuci tangan, pengaturan shaf/jarak sekitar 1 meter, pengukur suhu, membuka karpet masjid, membuka jendela, membatasi penggunaan AC, adanya pembersihan masjid secara berkala, kapasitas masjid 30-50 persen, spanduk peringatan prokes, dan tim pengawas prokes.

“Semoga di akhir pandemi covid-19 di Sulsel ini semakin terkendali,” pungkas Akademisi Universitas Hasanuddin itu. (selfi/sam)

Komentar


VIDEO TERKINI