Scudetto Sudah Dekat, Tersenyumlah, Conte!

Minggu, 4 April 2021 10:48

Antonio Conte/SItus Inter Milan

FAJAR.CO.ID, BOLOGNA—Inter Milan semakin mantap di puncak klasemen Serie A setelah menaklukkan Bologna di Stadio Dall’Ara. Berkat tambahan tiga angka ini, mereka unggul delapan angka dari AC Milan dengan satu laga tunda di tangan mereka.

Secara matematis, dengan 10 pertandingan tersisa, itu sudah menjadi jarak yang cukup jauh. Makanya, sangat masuk akal jika pelatih Inter, Antonio Conte tidak bisa lagi menahan senyum saat berbicara tentang peluang Scudetto Nerazzurri.

“Tak pelak lagi, saat kami semakin dekat ke garis finis, setiap kemenangan menjadi semakin berat. Saya memberi tahu para pemain, ini adalah kemenangan yang harus kami tindak lanjuti dengan Sassuolo pada hari Rabu,” kata Conte kepada Sky Sport Italia seperti dikutip dari Football Italia.

Namun, Conte menolak untuk mengakui pelukannya di pinggir lapangan dengan Direktur Lele Oriali atau perayaan yang terdengar di ruang ganti adalah demi gelar. “Tidak, ini tidak bisa menjadi perayaan Scudetto, karena kami harus mendapatkannya di lapangan dan itu harus dipastikan secara matematis. Ada 10 pertandingan tersisa bagi kami, sembilan pertandingan lainnya, dan 27-30 poin untuk diperebutkan,” jelasnya.

“Kami tahu betul bahwa Serie A sangat sulit dan setiap pertandingan adalah pertarungan untuk mendapatkan kemenangan. Semakin dekat kita ke garis finis, semakin jelas kita bisa melihat hadiah di bagian akhir. Semua orang melihat ke arah itu dan kami melihatnya dari sudut yang berbeda dengan yang lain saat ini, tetapi kami masih memiliki semuanya untuk dilakukan. Kami belum mencapai apa-apa,” tegasnya.

Komentar