Usai Salat Jumat, Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bantul

Minggu, 4 April 2021 20:04

Rumah kontrakan yang digerebek Tim Densus 88 karena penghuni diduga terlibat jaringan teroris di Dusun Segoroyoso, Segor...

FAJAR.CO.ID, BANTUL – Densus 88 menangkap CB, warga Dusun Segoroyoso 1, Desa Segoroyoso, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pada Jumat (2/4) siang.

Ketua RT 02 Dusun Segoroyoso, Desa Segoroyoso, Bantul, Mujiyono mengatakan Densus meminta warga agar tetap tenang.

“Kalau dari petugas kepolisian (setelah penangkapan) mengimbau supaya masyarakat tetap diam dan tenang, biar diproses dulu,” kata Mujiyono ditemui di rumahnya, Minggu (4/4).

Dia mengatakan, usai penangkapan dan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris itu, memang membuat warga kaget seketika, namun tidak membuat khawatir, dan tetap menanggapi biasa saja.

“Tidak ada (kekhawatiran), warga biasa saja, itu kan sudah ada yang mengurus. Tapi saya kaget juga, tidak mengira, soalnya biasa-biasa saja,” ungkapnya.

Mujiyono mengaku tidak mengetahui persis kronologi penangkapan terduga teroris oleh Densus Mabes Polri lalu, tetapi hanya diminta petugas polisi untuk menyaksikan proses penggeledahan rumah kontrakan CB bersama istri dan enam anaknya, setelah diamankan petugas.

“Saat penggeledahan (CB) sudah tidak ada, hanya istri dan anak anaknya, saya hanya diminta menyaksikan oleh Intel Polda,” ujarnya.

Dia pun juga tidak mengetahui bahwa CB ditangkap Mabes Polri tepatnya pada jam berapa, apakah sebelum Salat Jumat atau sesudahnya, karena dirinya diminta datang ke rumah kontrakan hanya untuk menyaksikan penggeledahan setelah Jumatan atau sekitar pukul 13.00 WIB.

Komentar


VIDEO TERKINI